Kamis, 07 Juli 2011

Hujan

   Saya suka banget sama hujan. Ya rintiknya, ya awan mendungnya, ya hawanya, ya baunya, ya segala tentang hujan pokoknya. Saya tau sih, habis hujan itu becek, tapi saya tetap cinta sama hujan. Mau hujan badai kek, mau hujan yang gerimis doang, saya tetep cinta mati sama si hujan ini. Bagi saya, TUHAN itu emang dahsyat banget! Selain ngasih matahari yang cantik dengan kilaunya yang kayak emas, DIA juga ngasih pelangi dengan warna-warni yang amazing. Hujan, merupakan salah satu ciptaan TUHAN yang paling saya suka. Selain hujan, saya juga kagum sama bulan dan bintang. Jangan heran kalau langit malam lagi rame banget sama taburan bintang-bintang yang super cantik dan bulan sabit atau purnama lagi bertengger, saya pasti kegirangan sampe bisa loncat-loncat. Tapi sayangnya, di kota udah jarang keliatan bintang yang banyak, ya :(


   Kalau hujan turun biasanya saya duduk di teras sambil ngelus-ngelus anjing saya, Juno, terus nikmatin hujan gitu aja. Waktu tahun baru 2011 kemaren, saya malah ngomporin adek-adek dan sepupu-sepupu kecil saya yang lagi pada di rumah buat rame-rame main hujan. Awalnya mereka ragu, tapi lama-kelamaan mereka semua mau, dan kita lari-lari ketawa-ketiwi di tengah hujan. Para orangtua kami ketawa ngeliatin kami yang asik-asikan main hujan. Mereka kebanyakan bilang, "Echa ini, udah gede masih aja main hujan". Saya sih, bersyukur aja, di umur saya yang waktu itu mendekati 20, saya masih berjiwa muda dan tau caranya bersenang-senang hehe.
 
   Waktu hujan badai saya pernah jalan di komplek nggak pake payung. Jadi saya habis pulang dari kampus, terus pas turun dari angkot, hujan turun lebat banget. Ada angin kencang pula. Awalnya saya pake payung pas jalan kaki menuju rumah, tapi ternyata payungnya kalah kuat. Yaudah, alhasil saya putusin buat jalan kaki di tengah badai itu. Hasilnya? Saya cuman ngerasain basah kuyup yang segar :D Waktu naik ojeg dan hujan turun juga saya nolak buat pake mantel hujan yang disodorin sama abang ojegnya. Saya lebih milih nikmatin hujan itu hehe.


   Kenapa saya suka hujan? Alasannya bukan karena saya sama salah seorang mantan saya pernah jalan kaki di bawah gerimis-gerimisan atau duduk di taman waktu sedang hujan. Hal itu emang manis, tapi saya suka hujan dari dulu, dari sebelum punya pacar, dari saya masih kecil. Saya suka main hujan, kalau dibolehin mama. Biasanya waktu masih SD saya main hujan telanjang-telanjangan di depan rumah saya sama adik saya haha. Tapi mama jarang banget bolehin saya main hujan. Alasannya ya takut sakit. Tapi, saya belum pernah sakit karena hujan-hujanan. Untunglah :)


   Saya suka hujan. Hujan di pagi hari itu indah dan damai. Hujan di siang hari menyejukkan. Hujan di malam hari itu sexy dan cantik. Ibarat sebuah kata, hujan itu sempurna. Walaupun seringkali orang-orang menggambarkan hujan itu cocok dengan suasana patah hati atau galau, atau bahkan kesedihan, bagi saya hujan itu malah romantis. Hujan itu keindahan yang menyejukkan hati saya. Saya bisa tersenyum cuman dengan menghirup aroma tanah yang dibasahi hujan sambil memperhatikan butiran air hujan yang jatuh ke bumi. Saya juga bisa bersenandung senang cuman dengan melihat awan mendung mampir; siap-siap mengguyurkan hujan. Saya cinta hujan, itu intinya. Bagi saya, hujan itu tidak kelabu. Bagi saya, hujan itu anugerah.






With love,


Esra Masniari Tambunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar