Minggu, 24 November 2013

Trip to Bangkok Part II

   Pada tulisan gue kali ini, gue akan menceritakan lanjutan tulisan gue yang sebelumnya, yang menceritakan perjalanan perdana gue ke negara lain, yaitu Thailand. Kota pertama yang gue sambangi di negeri gajah itu adalah Bangkok. Di tulisan sebelumnya, gue menceritakan kalau gue pergi ke Terminal 21, Madame Tussauds, Siam Center, Pratunam, bahkan Patpong haha. Nah, kali ini gue mau cerita kalau gue mengunjungi Grand Palace yang super megah, Wat Arun, dan Wat Po.
   Grand Palace itu bagus banget! Tempatnya keren parah dan bangunannya mewah. Waktu pertama kali masuk dan ngeliat tempat-tempatnya aja gue kagum berat sama istana di old town Bangkok itu. Tiket masuknya cukup mahal, 500 baht, tapi worth it, kok. Udah gitu bisa masuk ke 3 tempat, tapi kita nggak sempet aja.






   Lalu kami juga ke Wat Po, tempat patung budha tidur. Itu patungnya besar banget! Bayarnya 100 baht, tapi tempatnya juga kecil, nggak sebesar dan seluas Grand Palace. Patungnya dari emas, loh. Gila, Thailand kaya, cyin! Hahaha. Dan terakhir kita ke Wat Arun, dengan cara nyebrangin sungai Chao Phraya. Ongkosnya 3 baht, dan itu bener-bener cuman nyebrangin sungai, sebentar doang. Berhubung udah capek, nggak foto-foto banyak-banyak lagi, deh. Dan tips nya, mengunjungi Wat Arun untuk fotoin temple nya bagus ketika senja. 
   Ohya, di malam kedua kami nyobain Thai Massage seharga 120 baht untuk 30 menit. Itu enaaak bangeeet! Hampir ketiduran sangking enaknya hahaha. Sayang aja tiba-tiba udah selesai aja. Tapi sumpah, pengen nyobain lagi! Kalau ke Thailand wajib nyobain, yaa.
   
   Malam terakhir di Bangkok kami tutup dengan menaiki bus double decker menuju ke Phuket. Jam 7 malam, bus berangkat. Di dalam bus itu isinya semua bule, kecuali kami bertiga haha. We felt like the real tough girls! Kece nggak? :p Awalnya di bus sempet nggak bisa tidur karena namanya juga di mobil, ya. Kursinya sih nyaman, tapi kaki kami pegel sekali. Lalu kami memutuskan untuk minum antimo dan akhirnya, kami tidur nyenyak. 12 jam kemudian kami terbangun dan disuruh turun di Surat Thani. Dan yeah, belum nyampe Phuket. Perjalanan berikutnya akan gue tulis di tulisan blog gue selanjutnya! So, see you! :D




Esra Masniari Tambunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar