Kamis, 22 Mei 2014

Rp 100.000 ke Malaysia

   Hello! Well, it's been a while since I've posted my last writing here! Kali ini sesuai judul, gue bakal ngepost mengenai kisah perjalanan gue ke Kuala Lumpur, Malaysia, tanggal 01 Maret 2014 lalu. Rp 100.000, 00 ke Malaysia? Yup! Bener banget :D Gue dapet tiket super murah terbang ke KL lewat Air Asia! Waktu itu gue seneng banget karena dapet tiket semurah itu di saat gue punya rencana liburan ke KL-Singapore bareng adek-adek gue. Ohya, akhirnya yg berangkat ke KL-Spore cuman gue dan Esther, sedangkan adek gue yg lain, yaitu Elda, nggak jadi ikut karena dia males nabung abis dari Bali sama temen-temennya. Too bad, huh?

   Dengan tiket semurah itu, gue sama Esther sangat happy flying to KL. Rencana kami pun menghabiskan waktu 2 hari semalem di KL lalu lanjut ke Singapore. The unique thing that we hadn't experienced before was spending a night in the airport; sleeping. Haha! Jadi ceritanya itu kami dapet tiket penerbangan malem, berangkat sekitar jam 8 an deh yaa, gue rada lupa. Terus nyampe sana sekitar jam 11.30 malem. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk nggak perlu nginep di hotel karena rada percuma, pagi-pagi banget kami bakalan langsung keliling KL dan malemnya yaitu tanggal 02 Maret 2014, kami berangkat ke Singapore naik kereta Senandung Sutra, tepatnya jam 11 malem.

   Tiba di bandara KLIA, komen gue pertama? Banyaaak banget yg tidur ngampar di lantai airport! Haha. Bandara ini khusus penerbangan low cost, jadi mungkin yaa banyak TKI gitu kali yaa, yg bermalem di sana. Orang banyak bangeeet yang tidur beralaskan koran, bahkan tikar segala! Some people were so well prepared, meanwhile, gue dan adek gue cuman bisa ketawa ngeliat pemandangan itu dan ngebayangin kalau kita bakal ended up begitu juga. Setelah asyik main hp untuk update status Path (asik gaul) dan juga ngabarin keluarga kalau kami udah arrived in KL happily and safely serta hungrily, kami mutusin untuk ke kantin airport to have some dinner. Setelah milih-milih makanan di beberapa kios di situ & ngitung-ngitung pengeluaran, pilihan kami jatuh ke roasted chicken pake nasi. Totalnya MYR 4.50. Waktu itu kurs nya sekitar Rp 3.500 untuk 1 MYR (Malaysian Ringgit); jadi kalau dirupiahain makan malam kami itu sekitar Rp 15.750,00 lah ya. Pretty cheap, huh? Di Indo juga sekitaran segitu lah. Enak kok. Ohya untuk minum, kami bawa 2 botol minum tupperware gede dan kami isi di airport. Kebetulan ada semacam fountain water gitu lah, ya, yg safe to drink. Yg gue tau letaknya di depan Starbucks. Nggak tau deh, ada lagi atau nggak di tempat lain di KLIA nya.

   Lalu setelah kenyang, kami mutusin untuk tidur, so it means thaaat: cari lapak! Haha. Kami muter-muter aja nyari lapak paling pewe untuk tidur. Setelah nemuin yg menurut kami paling rada sepi (karena tengsin juga tidur ngampar depan orang banyak haha), kami pun gelar pashmina buat jadi alas, make jaket, dan ngejadiin tas kami sebagai bantal. Sebelum tidur ya ketawa-ketawa dulu karena itu sooo far sama yg namanya comfort dan super dingin! Yaiyalah yaa, alasnya cuman pashmina yg tipis, sedangkan lantai airport itu dingin banget dan AC di sana juga sangat sangat dingin. Gue cuman bertahan tidur sekitar setengah jam lalu kebangun karena nggak kuat untuk tidur lagi saking dinginnya. Padahal gue juga udah pake kaos kaki lohh.. Lalu ketika terbangun, gue liat barisan bangku di depan gue yg tadinya penuh sama orang-orang udah kosong, jadilah gue mikir untuk pindah ke situ. Gue mencoba untuk ngebangunin adek gue, tapi dia nggak bangun-bangun. Lalu gue bawa semua tas dan gue pindah selonjoran di bangku sambil terngantuk-ngantuk tapi tetap ngawasin adek gue, barangkali dia bangun supaya nggak panik liat gue nggak ada di sampingnya beserta barang-barang kami haha. Lucky me, baru sebentar pindah, adek gue udah bangun dan bener, dia bangun dengan kaget dan celingak-celinguk karena gue nggak ada di samping dia beserta barang-barangnya haha. Gue pun segera memanggil dia dan akhirnya, gue bisa tidur sekitar sejam lagi sambil selonjoran di bangku dengan kepala nyender di tas. Saat itu gue merasa sangat tersiksa serta kangen kasur & bantal empuk juga selimut hangat di rumah huhu. Sempet terlintas di pikiran untuk nyewa kamar aja di Tune Hotel yg terletak di seberang airport tapi gue akhirnya gue tetep teguh pada pendirian untuk setia menekan budget dan pantang boros. Cuman tidur bentar, kok! Dan gue berhasil! Haha.

  Sekitar pukul 05.00 pagi, gue dan adek bangun dan memutuskan untuk mandi. Kebetulan di KLIA ada kamar mandi khusus mandi dan itu bersiiihh kok. Pokoknya kondisi airport nya untuk tidur dan mandi OK banget, deh. Jangan takut sama masalah sanitasi karena itu bukanlah masalah sama sekali hehe. Ya paling masalahnya untuk tidur ituu, dingin banget! Tapi kalau emang buat gue, travelling ada 2 jenis. Travelling untuk santai-santai boleh lah, nginep di hotel bagus dan bisa buat leyeh-leyeh. Tapi untuk jalan-jalan ke KL-Spore kemaren, gue travelling untuk mengembara istilahnya haha, jadi say no to pemborosan. Jadi, kalau untuk istilah tidur, yg penting tidur aja, kan? Ngapain hotel bagus-bagus, gitu. Yg penting bersih, tempat terjangkau dan aman. Nah, waktu di KL kemaren itu waktu untuk tidur juga sebentar, jadi gue memutuskan untuk tidur di airport. Lumayan banget buat pengalaman dan melatih mental! Haha. If you love adventures, you should put "sleeping in the airport" to your bucket list while travelling. At least once in your life! Nggak rugi dicoba. Seru, kok :p




to be continued.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar