Senin, 22 Agustus 2011

Curhat Cerita Pendek (Cucepen)


Cerita 1

Hari jumat lalu di kampus (19-08-11), 10 menit sblm UAS SP, gue yg lg sibuk belajar *asek* disamperin 2 cewek. Ternyata mereka KOREAN. Mereka ngmong sm gue pake bahasa Indo & guess what? Seumur hidup, baru kali ini ada yg ngomong Indo sm gue tp gue cengo gk ngerti! huahua. Aksen Indo org Korea lucu abits, cyinn. Dan akhirnya seorg yg namanya Su Jin nanya, "do you speak English?" I said, "yes". Mereka sueneng bgt. Tapi terrnyata mereka mau nyebarin semacem agama sesat gityu deh. *Nah, kali ini gue yg  gak seneng". Untungnya sih iman gue masih good~ Pokoknya gue mah ber "uh-oh" & "and then" ajahh buat nanggepin mereka. Terus lucunya, mereka bilang, "you must be like K-pop! Most Indonesian nowadayas like K-pop so much!" & gue cmn jwb, "Ugh.. not really" wgwgwg :D I just wanna say, thank GOD & semoga itu cewek 2 daripada nyebarin yg aneh2 lbh baik bikin grup macem GAK GAK GAK KUAT aja deh. ok? -fin-

p.s: lupa lagi nih, nitip salam ke pemain bulutangkis korea yang imyut & manis, Lee Yong Dae. ugh..


Cerita 2

Pas pulang dari kampus, gue, si-anak-angkot, juga mengalami satu insiden yang membetekkan. Jadi ada satu mobil sebelah angkot yg gue juga gak gitu ngerti kenapa bikin supir angkot yg gue naikin betekk. Terus ada bapak-bapak penumpang angkot yang pake peci, baju koko, juga sarung tereak-tereak, "Cina pasti tuh yg bawa mobil! Cina ya! Kalau Cina potong aja lehernya!" Ieuw.. Rasisme sekali bapal-bapak freak inihh. Mana ternyata yg bawa mobil cewek pribumi bersama pacarnya, kok! Yeaa, mungkin mereka lg asyik pacaran sambil nyetir gitu kan. Tapi ini bapak-bapak freak udah dibilangin bukan orang Cina yg bawa mobilnya kok masih aja ngomel-ngomel gaje bilang, "Kalau Cina langsung aja tuh bawa ke polda! Gorok aja lehernya!"

Gue benci banget sama orang yang rasisme & gakbisa menghargai perbedaan. Coyyy, di dunia ini NGGAK ADA orang yang punya sidik jari sama. So, artinyaaaaa, semua orang diciptakan Tuhan berbeda-beda! Kalau mau yang sama melulu sihhh, jadi maho ajah sono. Kan sama tuh! Kalau masih mau sama yang beda gender yah, belajar deh menghargai perbedaan. Karena perbedaan itu indah. Ibarat selembar kertas putih yang mau dilukis pake crayon putih, jadinya opo toh? Nothing. Jadi, kalau mau membuat sesuatu keragaman yang indah, kertas putih itu mesti diwarna sama crayon warna-warni juga. So, buat apa sih rasisme? Kampungan, tau nggak? -fin-








FIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar