Kamis, 11 Juni 2015

I Found Nemo!

   Tahu ikan Nemo, kan? Ikan kecil cantik berwarna putih dan oranye? Awalnya, gue nggak menduga kalau ikan tersebut hidup di perairan Indonesia. Tapi, setelah mengetahui pulau Pahawang dan mengikuti tripnya, barulah gue tahu! Ikan Nemo ini sendiri tidak terlalu banyak jumlahnya di perairan Pulau Pahawang. But, lucky me, I found the nemo!

   Perjalanan ketemu Nemo gue dapatkan dari mengikuti trip ke Pulau Pahawang, Lampung, bersama rombongan teman-teman bulan Januari tahun ini, 2015 lalu. Salah 1 adek gue, Elda, juga ikut. Perjalanan ke Pulau Pahawang kami tempuh setelah menaiki kapal ferry bau dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakaheuni, Lampung, lalu dilanjutkan menaiki bus carteran rombongan trip yang jelek, tanpa AC, kursinya keras dan bikin leher pegal; selama 4 jam! Cukup panjang memang waktu tempuhnya. Tapi setidaknya, harga terbayarkan.
 
   Untuk acara trip ke pulau, pasti lah ada snorklingnya. Selama snorkling, baru kali ini gue puas karena itu lah snorkling pertama kali gue berani menanggalkan life vest gue! *bangga* Selama ini gue selalu snorkling pakai life vest, tetapi dengan menganut asas, "There's always a first time", gue pun memutuskan untuk menjadikan saat snorkling di Pulau Pahawang sebagai first time gue untuk berani berenang di tengah laut dan snorkling tanpa life vest! Rasanya? Pastilah deg-degan. Tetapi, gue sangat-sangat puas. Ternyata, jauh lebih enak berenang di laut tanpa life vest! Udah gitu, kami juga banyak melihat ikan-ikan yang beraneka ragam, serta tentu saja bertemu dengan Nemo!


Ketemu bintang laut biru juga!
 
   Tapi, 1 hal yang gue sesalkan. Gue sempat memegang-megang karang lautnya untuk bertahan sewaktu foto-foto. Setelah gue sadari, hal itu kan seharusnya nggak boleh dikarenakan bisa menganggu ekosistem laut :( I am so sorry! Waktu itu gue masih newbie banget untuk urusan snorkling thingy begitu. Next time, I will never ever touch anything I see in the sea anymore! I promise!

The Team




Lotta love,
Esra Masniari Tambunan



1 komentar:

  1. WUIH ENAKNYA BERLIBUR BAGAIMANA KALO DITEMANI SAMA INI Here the Best Funny Telolet http://bit.ly/2hiaeIG

    BalasHapus