Kamis, 26 September 2013

Pulau Lagi Sama Naposo

   Setelah 2 tahun silam semenjak trip terakhir gue sama naposo ke pulau Tidung, akhirnya bulan Agustus kemaren, kami jalan-jalan bareng lagi! Kali ini kami pergi ke Pulau Pari. Masih di sekitaran kepulauan Seribu juga sih, belum jauh-jauh. Mirip-mirip juga sama pulau Tidung: cukup kotor dan padat penduduk. Bedanya, pulau Tidung nggak punya pantai Perawan yg cantik banget banget kayak pulau Pari. Sumpah, gue suka banget sama pantai Perawannya!
 
Ini temen gue yg motoin di pantai Perawan. Keren bgt ya? Waktu itu masih pagi-pagi huhu cantiknya..

Temen gue, Mindo, yg gue jadiin model. Gayanya jg gue yg atur. Ciamik banget, kan? Suka banget gue sama foto ini

Ini hasil karya gue juga hoho

Adek gue, Esther, di pantai Perawan.

   Seperti biasa, karena gue suka fotografi, gue kebanyakan foto, nggak difoto haha. Tapi gue nggak pernah keberatan, sih!

   Ke Pari kemaren,gue serombongan ada 30 orang kalau nggak salah. Emang banyak banget! Tapi seru abis. Nggak susah-susahan kayak ke pulau Tidung kemaren, kali ini kami setingkat lebih maju ahaha. Menuju Muara Karang, kami naik mobil pribadi milik beberapa anggota naposo, yg ditinggal di parkiran Muara Karang selama 2 hari. Jadi, ketika pulang kami naik mobil itu lagi. Sewaktu di kapal, kami bercanda-canda heboh banget, deh. Dan sempet-sempetnya pula main UNO, padahal duduk aja udah tumplek-tumplekan kayak ikan sarden saking penuhnya itu kapal! But, we had fun! Nggak seperti perjalanan menuju Tidung yg memakan waktu hampir 4 jam, nggak sampe 2 jam kami udah tiba di pulau Pari.
   Kesan pertama nyampe di pulau Pari? Wih, airnya hijau! Masih ada sampah di lautan ternyata dan penduduknya padat juga. Begitu, deh. Btw kami tidur dibagi di 2 rumah singgah. Gue serumah sama Ester, adek gue, Meilyn, Arum, Lydia, Kiki, kak Delfi, kak Dahlia, bang Anto, bang Valent dan bang Sahala. Malemnya, meskipun rumah singgah kami lebih kecil dan orangnya lebih sedikit, tapi suasana lebih seru dan gila. Kami main UNO yg nggak ngerti kenapa bisa jadi heboh banget. Plus, juga pake hukuman kalau kalah. Bang Sahala sama bang Anto sih yg paling kacau dikerjainnya. Kami dandanin, bahkan suruh telanjang dada dan joget-joget ngegangguin temen-temen di rumah sebelah yg lagi (gatau kenapa serius amat) main kartu haha. Ih, seru banget asli!
   
   Selama di pulau Pari ya kegiatannya sih, klasik. Nyoba permainan air yg namanya sofa boat, terus sepedahan (kali ini puji Tuhan sepeda gue nggak hilang kayak di Tidung lol), juga snorkling! Gue baru pertama kali loh, snorkling. Evidently, it was pretty cool! Gue kagum aja cara kita bernapas dengan alat snorkling nya haha. Ikan-ikannya sih biasa ya, tapi lumayan banyak. Gue seneng, akhirnya nyobain snorkling! Oh iya, sewaktu di pulau Pari gue juga nemu bintang laut sama temen-temen gue! Gue berani megangnya, walaupun awalnya geli. Ternyata tekstur bintang laut itu keras, toh, nggak lunak. Tapi gue nggak lama megang-megang para bintang laut itu. Kasihan habisan. Mana dipake sama bang Presly buat main-main pula. Ugh, sebel. Sebagai pencinta hewan, gue ngomel aja.
   Untuk urusan makan, nggak sengsara kayak di Tidung juga haha. Kami makan teratur dengan porsi prasmanan yg udah diatur dan dipesan sama Irene, temen gue. Bahkan, kami sampe ada acara barbeque an segala pake ikan sama cumi. Tapi agak garing, sih, because we had no beer! Lol. Dan kurang aja ngobrol-ngobrol gilanya. Banyak aturan religi haha. Tapi tetep seru, sih. Walaupun langitnya nggak seberbintang pulau Tidung :(

Starfish! :3

Uwuwuw, I am kissing with this cutie :*

   Nah, itu dia pengalaman gue sama temen-temen naposo di pulau Pari! Next time kemana lagi ya?



Ah, I love you, btw, naposo ;)


Esra Masniari Tambunan
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar