Selasa, 31 Mei 2011

Everyone is Gifted.

   Pernah merasa disepelekan? Pernah merasa dianggap remeh? Atau pernah merasa diabaikan lalu dianggap tidak mampu? Atau malah pernah merasa tidak percaya diri karena seringnya dipandang sebelah mata dan tidak dipercaya bahwa kamu bisa?
   Begitu banyak masih orang-orang di dunia ini yang merasa dirinya kecil, dan tidak berarti apa-apa. Seringkali manusia memiliki bakat terpendam dan tidak berani menunjukkannya kepada dunia. Hey, everyone is gifted! Semua orang itu punya talenta, lagi. Everyone has a role in this world! Setiap orang dikaruniai peran untuk dimainkan di kehidupan ini. Tetapi, bedanya ada 2 jenis manusia di dunia ini. Mereka yang mampu menjadi percaya diri menunjukkan talentanya, atau mereka yang hanya menyesali kecilnya diri mereka dan kemudian menyembunyikan talenta yang mereka punya.

   Apa aja alasan seseorang tidak mengembangkan minat dan bakatnya? Ya seringkali tidak dipercaya kalau dia mampu, dianggap menyombongkan diri, atau karena kilau manusia itu tidak cukup terang untuk bisa terlihat bersinar. Sebenarnya, TUHAN tidak pernah menciptakan manusia unskilled atau tanpa bakat. GOD never makes mistake! DIA menciptakan setiap makhluk ciptaanNYA itu sempurna, sedetail-detailnya. Setiap makhluk hidup di bumi ini juga memiliki peran dan bakat masing-masing. Contohnya, cacing yang kecil saja diciptakan TUHAN berguna. Hewan yang satu itu berguna untuk menyuburkan tanah :) Menyuburkan tanah berarti berguna untuk kehidupan manusia dalam menanam segala macam tanaman, untuk dijadikan pangan. Lalu, pangan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Jadi jelas kan cacing yang kecil itu saja berguna untuk kehidupan? Karena setiap makhluk hidup diciptakan TUHAN dengan bakat dan kegunaan masing-masing.

   Untuk semua orang yang pernah dibully, semua orang yang pernah dianggap remeh, dan untuk semua orang yang pernah dianggap tidak berguna, tunjukkan saja kepada dunia bakat yang kamu miliki. Jangan pernah takut merasa bahwa kamu tidak memiliki apapun untuk diberitakan kepada dunia. Untuk semua orang yang merasa tidak percaya diri oleh karena merasa kekurangan dalam hal fisik, materi, juga kemampuan, jangan pernah ragu untuk menyemangati diri sendiri bahwa diri kamu itu istimewa. Setiap orang yang sedang merasa bahwa dirinya kecil dan terluka, ingatlah untuk tidak pernah mengasihani diri sendiri kemudia berlarut-larut bersedih. Tunjukkan, bahwa setiap pandangan orang yang meremehkanmu itu SALAH. Kamu punya bakat, gunakanlah bakatmu itu semaksimal mungkin. Even the knife has to be sharpened to be sharp. This is life and we are the knife. When the pain is enough, we're the strongest. All we need to do is trying. Don't be afraid of the pain people give when they try to knock you down. Everyone is gifted. We have to be never stop trying. Biarkan dunia menyaksikan kehebatan yang dimiliki olehmu. Jangan pernah merasa kecil karena kekurangan yang kamu miliki. Jangan pernah putus asa saat aral lintangan seperti diremehkan, disepelekan, atau keberhasilan yang tertunda meruntuhkan semangat yang kamu punya. Selalu akan ada kesempatan yang mendatangimu jika kamu tetap mencoba. Karena saat kamu berhenti berusaha, saat itu juga kamu berhenti untuk meraih mimpi demi masa depan yang kamu idam-idamkan. Juga ketika orang lain membicarakan yang jelek-jelek tentang dirimu ketika kamu sedang berusaha, jangan biarkan kesakitan menguasai amarah dan pikiranmu. Tetaplah melakukan yang baik, dan memikirkan yang baik pula. Berterimakasih lah untuk mereka yang telah menyakitimu, karena dengan cambukan mereka lah, pada akhirnya kamu akan berusaha keras untuk menjadi lebih baik.
   Ingatlah juga pepatah bahwa emas, dimanapun berada tetaplah emas. Sesakit apapun jalan yang kamu tempuh, yakinlah bahwa kehidupan pada akhirnya akan membayar pantas untuk setiap usaha jujur dan baik, yang kamu lakukan. Hidup ini adil. Apapun yang terjadi, setiap manusia adalah berharga, bertalenta. Believe it.



Esra Masniari Tambunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar