Selasa, 17 September 2013

Bandung

   Udah lama banget yang lalu gue menikmati Bandung untuk yg pertama kalinya. Tepatnya ketika gue masih duduk di bangku SD kali, ya... Waktu itu gue inget jelas, perjalanan ke Bandung itu lah, tulisan pertama gue mengenai travelling. Gue nulisnya di buku khusus untuk gue ngarang cerita yg dibeliin bokap gue. Persis kayak blog, gue bebas nulis apapun di situ. Tapi, bedanya blog itu versi online, dan buku itu masih bentuk konvesional banget hehe.
   Pertama kali ke Bandung, gue perginya sama sekeluarga. Mama, bapak, serta 2 adek gue. Adek bungsu gue, Paul, waktu itu belum lahir. Waktu itu kami juga bareng sama rombongan temen-temen kantor bapak. Hotelnya enak banget, Hotel Sheraton! Definitely bukan tipe hotel yg biasa gue pake untuk travelling sama temen-temen karena bukan budget hotel. Maklum, perginya sama keluarga, jadi nggak ada yg namanya kata "susah" atau "hemat". Hotel Sheraton Bandung itu bener-bener hotel yg enak banget dan mewah. Yg paling gue inget adalah betapa banyaknya makanan yg bisa gue makan di sana tanpa ribet mikirin biaya haha. Gak ada deh yg namanya sarapan roti atau bubur ayam murah. Plus, kasurnya besar dan kamarnya cozy banget. Enak deh, intinya.
   Selama di Bandung untuk yg pertama kali, gue juga menikmati sajian bebek peking yg enaknya ampun-ampunan di sebuah Chinese restaurant. Sayang banget gue lupa namanya karena waktu masuk nggak merhatiin juga. Maklum, masih bocah. Gue rindu banget sama bebek peking super lezat itu. Bahkan, sampai detik ini gue masih aja ngidam makanan tsb. Sebel.

   Bulan Januari 2013 kemaren, gue balik lagi ke Bandung. Sebenarnya tahun 2012 lalu gue juga menyambangi Bandung, tapi hanya dalam sehari. Itu juga nggak jalan-jalan, hanya dikarenakan ada keperluan nyari penginapan untuk acara kampus, yg ujung-ujungnya juga gagal.
   Serunya, gue dan 3 temen gue: Ika, Ucap, Nath; hampir batal ke Bandung karena waktu itu Jakarta lagi musim banjir dan akses kemana-mana susah banget. Beberapa jam sebelum kepergian aja kami sempet berembuk untuk pasrah batal. Tapi dasar orang-orang gigih, segala cara pun dicari supaya bisa nyampe di stasiun Gambir tepat waktu menuju Bandung. And lucky us, we did it!
   Selama di Bandung beberapa tahun silam seinget gue, gue mengunjungi Museum Asia Afrika dan Gunung Tangkuban Perahu. Sedangkan bulan Januari 2013 kemaren, gue dan 3 temen gue mengunjungi Bukit Bintang, Kawah Putih, ITB, dan Paris Van Java. Menurut gue, kawah putih sih ok. Tapi rasanya terlalu mahal. Harganya itu ratusan ribu, tapi yg diliat itu cuman sedikit. Bau belerangnya sensasi, sih, tapi itu aja. Gue sih nyesel, karena gara-gara ke Kawah Putih, malah gak jadi ke The Ranch, yg menurut temen gue lebih recommended.



Ini salah satu foto favorit Kawah Putih yg gue ambil.
Gue bersama temen-temen.

   Kalau untuk Bukit Bintang, menurut gue juga biasa aja. Gak terlalu spesial. Udah jadi tongkrongan para anak gaul kali ya, dan kesannya malah jadi ngalay dan kotor. Gue kira sih romantis, taunya biasa aja haha. Toh gue juga perginya sama temen-temen cewek, sih :D Btw selama di Bandung 3 hari 2 malam kemaren gue dan temen-temen nginep di Dago Inn. Murah banget! 1 orang cuman kena Rp 60.000,- per malem. Fasilitasnya, kipas angin, single bed (tapi dapet 2 kasur), selimut, sama kamar mandi luar. Udah oke banget sih menurut gue, karena kamarnya juga murah banget. Untuk transportasi selama di Bandung, gue naik mobil sewaan dari temennya temen gue yg murah hati banget. Sedangkan dari Jakarta kami menaiki kereta api dari stasiun Gambir. Lebih lama perjalanannya dari naik bus, tapi gue seneng karena gue suka naik kereta. 

   Ohya, yg paling gue suka dari trip Bandung yg lalu adalah mengunjugi kampus ITB! Karena kampusnya asri banget dan bau orang-orang cerdas! :D
ITB yg manis!

Awan berbentuk hati yg memayungi ITB.
   Sekian cerita gue mengenai Bandung!


   P.S: Funnily, I didn't have any culinary trip when I was in Bandung last January. I guess it's because I had no enough money to do it! Lol.





Esra Masniari Tambunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar