Senin, 31 Januari 2011

10 Fakta Mengenai Karakter Cowok (Bukan Fakta Lenjeh Picisan)

Yang banyak gue tau dari tulisan mengenai fakta-fakta mengenai cowok biasanya yang manis-manis. Misalnya, cowok itu paling suka sama cewek yang matanya indah. What? Cowok bukan suka sama cewek yang matanya indah, tapi yang bibirnya seksi! Yang realistis aja deh :p

   Berikut adalah PENDAPAT gue mengenai karakter-karakter cowok. Liat yah, tulisan pendapat nya gue bold loh. Jadi harap diingat, ini hanyalah pendapat gue semata. Everyone should has their own opinions to make their own stories. That's why, the world is colorful ;)

1. Cowok Cool
    Kya! Kya! Kyaaa! (teriakan ala manga) Cowok cool ini adalah tipe cowok idaman gue. Cowok cool itu gimana? Well, based on my observation, cowok cool itu di dunia maya jarang ngupdate status fb, jarang ngetwit, gak banyak omong tapi sekali ngelucu bikin gemes. Awwww! Cowok cool itu juga sexy. Dia biasanya tipe cowok yang jujur yang serius, dan gak suka gombal. Cowok cool biasanya gak gampang jatuh cinta, dan gak terlalu romantis. Mereka tipe pendengar setia. Kenapa? Yah, karena cowok cool suka wanita cerewet :p (ini harapan atau memang berdasarkan fakta?) Pokoknya yang jelas, cowok cool itu tipe orang yang kalau disuruh berandai-andai bakalan males, mereka merupakan tipe orang realistis. Tapi kekurangan cowok cool, mereka suka sombong kalau ada cewek yang suka sama mereka, bahkan agak sedikit kejam kalau mereka gak suka sama cewek itu. Cowok cool juga rada cuek. Tetapi bagi gue, makin cuek makin cool :p

2. Cowok Kocak
    Berisik. Itu salah satu kata yang menggambarkan cowok kocak haha. Kenapa berisik? Karena mereka selalu nemuin cara untuk bikin orang-orang sekitarnya ketawa. Tapi cowok kocak terbagi dalam 2 jenis. Jenis pertama, jayus. Jenis kedua, menghibur. Jenis yang jayus adalah jenis cowok cerewet, yang gak sadar kalau joke mereka itu bukannya seru, padahal gak lucu. Jenis cowok ini nih yang mengganggu. Cowok lucu biasanya playboy. Kenapa yah? Karena mereka gampang mikat cewek mungkin? Jadi, cowok jayus biasanya cowok yang setia haha. Setia but jayus? Well.. Realistis aja dah hahaha.

3. Cowok Younomisowell
    Jenis cowok ini adalah jenis cowok metrosexual cengeng yang gayanya ngalahin cewek. Btw, barusan di kampus gue sama temen gue ngeliat cowok cakep. Tapi sayang banget, badan tinggi kekernya itu dibalut oleh baju barong bali. It's a big NO xD Don't judge a book by its cover? Well, it's not his cover, but one of his chapter I guess :p Cowok younomisowell gak semuanya maho, tapi kebanyakan cowok younomisowell emang maho. Dan kalangan bukan-maho itu adalah cowok yang suka dandan dan perduli sama penampilan banget. Tapi cowok younomisowell ini selera ceweknya tinggi. Mereka suka cewek cantik, yang pastinya bersih dan high class fashion. Enaknya kencan sama cowok younomisowell? (Kencan) Ke salon, dibayarin. Gue gak bisa bicara banyak tentang tipe cowok ini. Bukan tipe gue. Karena... gue gakmau rebutan baju barong sama pacar gue.

4. Cowok Jorok
    Gak semua cowok jorok jelek. Tapi semua cowok jorok bikin gak nafsu makan. Cowok jorok biasanya keramas 3 hari sekali, kuku jempol kakinya item-item, bau keteknya menyengat, kaosnya bau keringet. Omaygat. Nulis tentang tipe cowok ini aja udah gak nafsu gue. LOL. Cowok jorok biasanya gak gitu mentingin gonta-ganti pacar. Mereka enjoy sama hidup mereka. Being single for a long time isn't a matter for them. That's why they enjoy being dirty-looking. Cowok jorok biasanya para lelaki yang berseni tinggi. Di IKJ gossip-gossipnya, mahasiswanya pada jarang mandi. Hmm, perhaps, itu merupakan salah satu nilai seni. Possibly, probably, maybe... (Peace buat para lelaki seni :p)

5. Cowok Gombal
    Tipe cowok gombal adalah tipe cowok yang merupakan petualang cinta. Mereka itu kayak monyet, hinggap dari satu pohon-pohon ke pohon lain. Cowok gombal mulutnya manis banget, gila.. Contohnya?
    "Good night sayang. I love you forever :)"
    Belum 2 bulan, mereka udah pindah ke pohon lain. Mana ver.. Yah, itulah cowok gombal. Susah setia. Alesan mereka gak setia? Ya pacarnya cerewet lah, over protective lah. Bahkan nanti lama-lama untuk nyari aman, alasan mereka gak setia bisa karena si cewek terlalu baik buat dia. Alasan lucu ya. Orang mah dapet orang baik dijaga baik-baik. Ini malah dilepas. Klise banget ye? :p Cowok gombal itu emang gak pernah puas sama pacar mereka. Padahal gak ada manusia yang sempurna. Suatu hubungan gak ada yang sempurna, sampai kedua orang dalam hubungan itu bisa menerima dan mengatasi satu sama lain. Ohya, I tell you, there's no good reason to have an affair. Whatever you say, having an affair is a criminal. Love criminal, more precisely.

6.  Cowok musik
     Cowok musik merupakan tipe cowok yang gampang bikin cewek melting. Biasanya cowok musik yang gak ganteng aja bakalan banyak cewek yang suka. Soalnya, cowok musik kharismanya tinggi. Kemampuan mereka yang bisa mainin alat musik bakalan bikin mereka kelihatan stunning, bahkan bisa sampe bikin cewek megap-megap. Gue pribadi suka sama cowok yang jago main bass. Sepengelihatan gue, cowok bass itu sexy soalnya! Aw aw aw. Hahaha.

7. Cowok pelit
    Cowok pelit bukan cowok matre. Cowok pelit gak bertujuan ngeret, tapi emang mereka dasarnya pelit. Mereka tau kalau cewek itu suka dikasih cokelat, bunga, atau boneka, tapi mereka gak pernah ngasih itu semua. Kenapa? Ya namanya juga pelit. Jadi rata-rata cewek yang punya cowok pelit bakalan mikir kalau cowok mereka gak peka. Bukan gak peka, mbak, tapi emang mereka pelit. Ohya, gue rasa yang suka pacaran di pinggir jalan, itu karena cowoknya pelit deh. Jadi kesimpulan lagi, cowok pelit adalah juga mas-mas alay. LOL.

8. Cowok Kasar
    Gak banget deh kencan sama cowok kasar. Cowok yang udah berani main tangan, lebih baik dilepas deh. Cowok kasar biasanya bakalan nyesel udah ngasarin ceweknya, tapi nanti kambuh lagi kasarnya. Kalau udah nyesel, biasanya mereka langsung romantis. Makanya cewek yang dikasarin bakalan susah jadinya ngelepas mereka. But, everyone gets a right to have a protection. Cowok kasar, seromantis apapun mereka setelah kasar, lepasin. Jangan sampe biru-biru dulu baru diputusin. Pokoknya say no to a rude boy!

9. Cowok Gamer
    Jenis cowok gamer biasanya jenis cowok yang suka banget mengahabiskan waktu untuk main game. Sanking cintanya sama game, biasanya cowok gamer bakalan ngambil jurusan IT :D Tujuan mereka? Create a game. Sometimes, there are some gamer boys who are freak. Freaknya gimana ya? Yah, mereka terlalu larut sama dunia game mereka. Cowok gamer rata-rata tulisan tangannya juga jelek hahaha. Tapi kecerdasan cowok gamer, bisa diperhitungkan. Rata-rata cowok gamer itu cowok cerdas. Cowok gamer juga suka banget sama komputer, dan segala macam hal yang berbau teknologi. Urusan kecepatan menyerap informasi juga cowok gamer megang banget.

10. Cowok penggemar olahraga
    Cowok yang hobby olahraga merupakan cowok sehat. Biasanya sih, mereka gak minum atau merokok. Soalnya, olahraga bagi mereka sama kayak rokok atau alkohol. Bikin candu. Cowok yang hobby olahraga biasanya menomersatukan hobby mereka. Tanding futsal atau ngedate? Ya, tanding futsal. Capek deh-_- Hahaha. Untuk cewek yang suka sama cowok sehat penggemar olahraga dianjurkan untuk tidak mencari cowok di tempat gym. Karena, cowok gym bisa diam-diam menghanyutkan. Mereka fitness buat nyari, ehm, cowok juga. Biasanya sih..


   Yah, jadi itulah 10 fakta mengenai karakter cowok versi gue. Sebenernya banyak sih tipe-tipe lainnya. Tapi baca 10 aja udah enek, gimana 100.. Anyway, gak ada manusia yang sempurna. Cowok juga gitu. Yang bisa gak setia bukan cuman cowok, kok. Cewek juga. Jadi, kita gakbisa melabelkan bahwa ketidaksetiaan hanya milik para kaum adam. Mumpung masih muda, pintar-pintar lah memilih. Satu hal yang perlu diinget, kaum cowok itu semua baik kalau lagi pdkt sama cewek. Jadi, jangan gampang nerima cowok dengan alesan karena dia baik doang. Cowok juga biasanya gak suka dikekang. Makin dikekang, makin berontak. Ibarat menggenggam pasir aja sih. Semakin kuat genggaman tangan kita, semakin banyak pasir yang keluar dari tangan kita. Cowok juga biasanya suka sama cewek yang bikin mereka penasaran. Semakin cewek agresif, semakin males mereka. Tapi, semakin seorang cewek jual mahal, para cowok bakal semakin suka.
   By the way, cowok paling ideal itu menurut gue gabungan dari cowok jenis nomer 1, 2, 6, 9, sama 10 :p So, how about you?


by: Esra Masniari Tambunan

5 komentar:

  1. Waaaaa!!!! gw juga suka cowok cool! >,< Tapi gara-gara sikap coolnya itu, bikin gw bingung gi mana ngadepin cowok kayak gitu... Tau caranya gak?

    BalasHapus
  2. aku pun ga ngerti :D *sorry for the late reply*

    BalasHapus
  3. suka cowok olahraga,gua banget :D apalagi basket pehh sadapp (y)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus